rumah yang berdiri diantara bunga
Keuangan

Ketahui Keuntungan Dan Resiko Sebelum Mengajukan Pinjaman agunan sertifikat rumah Di Bank

Banyaknya program pinjaman yang ditawarkan oleh pihak bank biasanya sering membuat kita tergiur untuk mengambilnya. Salah satu produk yang ditawarkan oleh pihak bank adalah pinjaman agunan sertifikat rumah.

Gadai sertifikat merupakan produk yang paling banyak diambil oleh kebanyakan orang untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan mereka.

Keuntungan Pinjaman agunan sertifikat rumah

Beberapa keuntungan berikut mungkin yang menjadikan banyak orang mengambil produk yang ditawarkan oleh pihak bank ini. Seperti yang kita semua ketahui jika sertifikat hak milik tanah adalah benda berharga yang bisa dijadikan aset.

Keuntungan ketika menjaminkan aset ke bank, atau mengajukan pinjaman agunan sertifikat rumah adalah jumlah yang akan diterima ketika pencairan dana akan lebih besar dibandingkan dengan menjaminkan aset surat berharga lainnya.

Pihak bank juga akan memberikan tenor, atau jangka waktu yang lebih lama ketika anda mengajukan pinjaman agunan sertifikat rumah, yaitu selama 1 hingga 5 tahun masa angsuran.

Selain itu, pihak bank juga memberikan bunga ringan  dan yang paling penting ketika mengajukan pinjaman agunan sertifikat rumah adalah pencairan dana dari bank relatif cepat.

Resiko Pinjaman agunan sertifikat rumah

Selain memiliki beragam keuntungan ketika melakukan pinjaman agunan sertifikat rumah, terdapat beberapa resiko yang harus anda ketahui ketika akan mengajukan pinjaman agunan sertifikat rumah.

Ditolak oleh pihak bank merupakan resiko pertama yang mungkin saja bisa terjadi ketika mengajukan pinjaman agunan sertifikat rumah, hal tersebut dikarenakan bank memiliki kriteria saat akan memberikan pinjaman.

Resiko kredit macet adalah resiko berikutnya, ada baiknya sebelum anda mengajukan pinjaman agunan sertifikat rumah, anda terlebih dahulu menghitung kondisi finansial yang anda miliki.

Kondisi finansial ini juga akan menjadi faktor penentu ketika bank memberikan keputusan pemberian pinjaman agunan sertifikat rumah.

Perhitungan kondisi finansial dapat menjadi acuan anda maupun bank ketika akan melakukan pinjaman agunan sertifikat rumah, dengan perhitungan yang matang, akan meminimalisir macetnya kredit yang sedang anda jalankan.

Karena adanya kemungkinan terburuk dari kredit macet adalah aset yang anda milik akan disita oleh pihak bank  dan tentu saja anda tidak bisa berbuat apa-apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *