menabung uang koin
tabungan

Khusus Pelajar, Ini Dia 5 Tips Menyimpan Uang Dalam Tabungan Simpanan Pelajar Dengan Mudah

Jika sebelumnya layanan tabungan simpanan pelajar hanya ditawarkan oleh pihak sekolah. Saat ini bentuk layanan tersebut justru lebih banyak ditawarkan oleh pengelola jasa keuangan, seperti halnya bank. Tidak hanya itu, layanan yang ditawarkan bagi pelajar juga hadir dengan fasilitas dan banyak promo menarik lainnya.

Konsep menabung di kalangan pelajar

Untuk jenis tabungan yang ditawarkan oleh pihak sekolah, umumnya akan digunakan oleh orang tua dalam menyimpan uang tabungan bagi anak-anaknya. Hal tersebut umumnya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak pada saat tahun pelajaran baru. Seperti halnya membeli perlengkapan sekolah dan lainnya.

Sementara itu, konsep menabung yang ditawarkan di bank bagi pelajar sedikit berbeda dengan tabungan yang ada di sekolah. Pasalnya buka tabungan pelajar online yang ditawarkan tersebut benar-benar ditujukan bagi pelajar. Artinya uang yang disimpan bukanlah uang yang berasal dari orang tua, tetapi uang yang disisihkan oleh pelajar itu sendiri.

Tips menabung bagi pelajar

Karena pelajar umumnya hanya memiliki uang dalam jumlah terbatas, maka untuk menabung pun tentunya diperlukan beberapa pertimbangan khusus. Karena itulah ada baiknya jika Anda dan pelajar lainnya mengikuti tips menyimpan uang dalam tabungan simpanan pelajar berikut ini :

  1. Sebelum menggunakan uang saku, pastikan untuk menyisihkan sebagian dari uang tersebut terlebih dahulu. Uang yang disisihkan tentunya ditujukan sebagai uang yang akan ditabung.
  2. Untuk memotivasi Anda dalam menabung, tentukan tujuan serta target yang Anda inginkan dari kegiatan menabung. Seperti pembelian barang dengan harga tertentu dan lainnya.
  3. Karena Anda masih pelajar dan seringkali berkumpul dengan teman, seperti hangout dan lainnya. Ada baiknya untuk mengurangi hal tersebut. Dengan demikian Anda pun dapat menghemat pengeluaran dan menyimpan uang yang tidak digunakan sebagai tabungan
  4. Tips lainnya yang dapat Anda gunakan untuk menabung uang dalam jumlah yang lebih banyak adalah membawa bekal dari rumah. Sehingga Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk jajan saat di sekolah.
  5. Bagian paling akhir adalah menjadikan kegiatan menabung sebagai hal yang wajib untuk dilakukan. Cara ini akan menjadikan Anda sebagai orang yang konsisten dan lebih disiplin dalam mengatur uang.

Itulah kiranya beberapa tips yang dapat Anda coba lakukan untuk menyimpan tabungan simpanan pelajar dengan lebih baik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *