ilustrasi blender
Blender

Jenis Blender yang Sering Ditemukan di Tempat Jual Commercial Blender

Berencana membeli blender di tempat jual commercial blender? Nah, ada baiknya memang sebelum anda membeli blender, anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang jenis blender. Ya, ada beberapa jenis blender yang dijual pasaran. Dengan mengetahui jenis blender yang ada maka anda bisa membeli blender yang memang sesuai dengan kebutuhan. Nah, berikut ini adalah jenis blender yang umumnya dijual di pasaran.

Jenis-jenis Blender 

Dengan adanya berbagai jenis blender dan harganya yang berbeda-beda, maka bisa saja membuat anda cukup kesulitan untuk memilih blender yang pas sesuai kebutuhan. Secara umum, ada tiga jenis blender yang dapat ditemukan dengan mudah. 

Tiga jenis tersebut antara lain adalah countertop blender (conventional blender), personal blender, dan immersion blender (hand blender). Agar dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan, maka anda harus menentukan apa yang akan hendak diblender. Nah, untuk memudahkan anda juga, inilah beberapa beberapa jenis blender dengan fungsinya. 

  1. Countertop Blender

Pertama ada blender countertop blender atau lebih dikenal dengan conventional blender dan juga banyak menyebutnya dengan stand blender. Untuk jenis blender ini memang sering diletakkan di dapur. Fungsinya sendiri bisa digunakan untuk mengolah makan dan juga cairan.

Untuk ukuran bisa dibilang relatif lebih besar dibandingkan jenis blender lainnya. countertop blender biasanya berkapasitas 1,5  yang sudah dianggap sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Blender ini pun biasanya digunakan untuk membuat smoothies dalam ukuran besar.

  1. Personal Blender 

Berikutnya adalah personal blender yang mungkin relatif baru yang dijual di tempat jual commercial blender. Blender ini memiliki ukuran kecil, dan biasanya juga digunakan untuk membuat smoothies atau jus dalam ukuran satu porsi saja. 

Biasanya juga tabung blender pun bisa langsung digunakan untuk botol atau gelas minuman. Sehingga anda dapat membawa smoothies atau minuman kemanapun dengan lebih praktis. Tapi blender ini tidak memiliki kekuatan yang lebih kuat dari blender konvensional. Sehingga disarankan menggunakan blender ini untuk memblender makanan dengan tekstur yang tergolong lunak.

  1. Hand Blender 

Untuk jenis satu ini termasuk yang sedang populer saat ini. Ya, sekarang ini banyak sekali yang menggunakan blender jenis ini, dan banyak juga merk blender yang mengeluarkan jenis blender hand blender. 

Kelebihan dari blender ini adalah bisa memblender langsung di mangkok. Jadi, anda tinggal memegang hand blender kemudian operasikan blender di mangkok. Karena hal inilah hand blender yang praktis mulai banyak yang tertarik untuk membelinya. Untuk jenis ini sendiri ada yang tanpa kabel dan masih memiliki kabel. Selain itu, blender ini juga mudah sekali untuk dibersihkan. 

Itulah beberapa jenis blender yang akan sangat mudah anda temukan di tempat jual commercial blender. Silakan pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *