ilustrasi mesin kopi
Mesin Kopi

4 Manfaat Menggunakan Mesin Espresso Astoria Greta, Bisa Untuk Belajar Bisnis

Bagi para pecinta kopi, keberadaan sebuah espresso maker atau mesin pembuat espresso seolah merupakan suatu kebutuhan sendiri. Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari sebuah espresso maker seperti Astoria Greta. 

Astoria Greta merupakan mesin espresso yang dapat memberi sensasi menikmati kopi ala barista. Selain mudah digunakan, kopi yang dihasilkan dari mesin ini pun memiliki cita rasa yang terjaga kenikmatannya.

Untuk lebih jelas, berikut merupakan beberapa manfaat menggunakan mesin espresso Astoria Greta.

  1. Kemurnian rasa terjaga

Astoria Greta merupakan salah satu mesin espresso manual terbaik yang menghasilkan citarasa kopi yang terjaga. Hal ini karena mesin tersebut dibuat dari material terbaik, serta sistem coffee making yang sudah dioptimalkan sedemikian rupa. 

Bahkan, bagian internal mesin pembuat kopi ini terdiri atas komponen yang identik dengan sebuah coffee maker professional. Hanya ukurannya saja yang dibuat kecil.

  1. Hemat tempat

Keunggulan lain dari Artoria Greta adalah ukurannya yang kecil, sehingga tidak memakan banyak tempat dan bisa dipasang dimana saja, entah itu di meja dapur, di area pantry kantor, hingga di kedai kopi kecil maupun sedang. 

Selain itu, mesin espresso Astoria Greta memiliki water reservoir berkapasitas empat liter, yang cukup untuk menikmati kopi dari pagi hingga petang. Instalasi mesin ini pun tidak memerlukan sistem pemipaan sama sekali, kecuali bila anda memang menginginkannya. 

  1. Hemat biaya

Bayangkan berapa besar biaya yang harus dikeluarkan untuk secangkir espresso di kedai kopi ternama. Jika anda pecinta kopi sejati, pengeluaran untuk menyeruput kopi setiap bulannya mungkin akan dirasa cukup besar. 

Lain halnya bila anda menggunakan mesin pembuat kopi sendiri di rumah. Harga mesin espresso manual memang awalnya akan dirasa mahal. Namun, adanya mesin espresso kelak akan menghemat pengeluaran. Hal ini karena anda cukup menyediakan bubuk atau biji kopi, air, serta sedikit listrik untuk menikmati secangkir espresso. 

Hal yang sama akan dirasakan ketika anda harus menerima tamu yang jumlahnya cukup banyak. Membuat espresso sendiri dengan espresso maker akan sangat menghemat biaya ketimbang memesannya di kedai kopi.

  1. Belajar membuat espresso sendiri

Espresso maker merupakan alat yang terdiri dari beberapa bagian penting, dan tidak sembarang orang bisa menggunakannya. Meski demikian, setiap orang bisa mempelajari cara menggunakan alat tersebut. 

Lewat sebuah mesin pembuat espresso, anda dapat belajar bagaimana cara membuat secangkir kopi espresso ala barista. Disamping itu, anda juga bisa mencoba mengkreasikan kopi racikan anda sendiri. 

Keberadaan mesin espresso juga bisa menjadi sarana belajar berbisnis coffee shop. Berawal dari mesin ini, bukan tidak mungkin bila anda akan dapat menjadi seorang barista handal.

Berbagai manfaat mesin espresso Astoria Greta diatas dapat anda manfaatkan sebaik mungkin, agar anda dapat menikmati espresso yang nikmat namun hemat biaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *