jasa toko online murah
E-Commerce

Tips Memilih Jasa Toko Online Yang Baik dan Terpercaya Agar Olshop Semakin Ramai

Seiring dengan perkembangan onlineshop di Indonesia, kini muncul berbagai macam jasa toko online murah dengan penawaran – penawaran menarik dan harga bersaing. Namun, hal ini juga memicu penyalahgunaan kesempatan bagi pihak tidak bertanggungjawab. Untuk meminimalkan resiko kerugian maka perhatikan tips di bawah ini dalam memilih penyedia jasa yang baik.

Menggunakan Web Hosting Terbaik

Web hosting merupakan layanan online yang berfungsi mengelola data website yang ditampilkan melalui internet. File yang tersimpan dalam hosting dapat berupa video, gambar, teks hingga database. Setiap jasa toko online murah terpercaya menggunakan web hosting dengan kualitas terbaik. Hosting dapat mempengaruhi tingkat maintenance sebuah website, semakin baik hosting yang digunakan maka website lebih mudah dikontrol dan jarang mengalami error sehingga pelanggan akan merasa nyaman berbelanja di toko tersebut.

Biaya Awal dan Perpanjangan

Perlu diketahui bahwa modal yang perlu disiapkan untuk membuat toko online tidaklah sedikit. Untuk itu, carilah referensi dan pricelist dari beberapa jasa olshop kemudian bandingkan dengan layanan yang diberikan. Jangan terburu – buru dalam memilih hanya karna harga awal yang murah, umumnya terdapat biaya perpanjangan atau biaya subscribtion yang harus dibayar setiap tahun. Selain itu, carilah informasi terkait pengembangan ke depan yang akan dilakukan penyedia jasa apakah sesuai dengan harga yang dipatok.

Portofolio Yang Bagus

Aspek terpenting dalam memilih jasa toko online murah adalah sepak terjang dan kredibilitasnya. Calon klien dapat meminta portofolio untuk menentukan apakah jasa tersebut sesuai dengan keinginan dan ekspektasinya. Investasikan waktu anda dalam melakukan research terhadap website juga toko online lainnya yang merupakan klien dari penyedia jasa tersebut. Pastikan juga bahwa penyedia jasa merupakan bisnis legal, memiliki struktur yang baik serta bertanggungjawab mengingat maraknya penipuan.

Fitur Yang Lengkap

Kesuksesan sebuah toko online bukan hanya terletak pada produk yang ditawarkan namun merupakan perpaduan dari rasa nyaman, aman, serta ketertarikan calon pelanggan terhadap toko tersebut. Pastikan jasa olshop mempunyai fitur yang lengkap mulai dari tampilan layar, fitur ketersediaan produk, fitur pembayaran yang aman dan lengkap serta fitur layanan customer (customer service). Sebenarnya fitur di atas sudah sangat memadai namun akan lebih baik lagi kalau website menyediakan fitur countdown dan pemberitahuan diskon agar pembeli semakin tertarik

Sebaiknya pilih fitur jasa toko online dengan pembayaran langsung melalui website, karena ada beberapa jasa yang hanya menawarkan website katalog sehingga pembayaran harus dilakukan melalui aplikasi chating. Hal ini dapat menurunkan kepercayaan pembeli dan meningkatkan resiko penipuan.

SEO Friendly

Trafik pengunjung adalah salah satu tujuan utama onlineshop, dengan desain yang user friendly maka pengunjung akan merasa nyaman berbelanja di toko tersebut. Selain itu SEO friendly juga penting agar toko dapat muncul pada posisi atas mesin pencari. Pilihlah jasa olshop yang mampu merancang website untuk meningkatkan search engine optimization.

Itu dia beberapa tips dalam memilih jasa toko online agar usaha semakin ramai dan sukses. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *