Ilustrasi Atap Metal Pasir
Atap Metal

Karakteristik Atap Metal Pasir yang Perlu Anda Ketahui!

Pembangunan rumah diperlukan atap yang bisa melengkapi bangunan rumah tersebut. Agar atap rumah bisa bertahan dalam jangka waktu yang panjang, Anda perlu memilih atap yang kokoh dan kuat dalam waktu yang lama. Biasanya atap rumah dibuat dari material seng dan genteng, namun masih bandel ketahanan pada gendeng pasirnya. Berikut ini beberapa karakteristik dari atap metal pasir yang perlu Anda ketahui:

  1. Atap metal pasir bertahan lama

Material yang terkandung didalam atap metal pasir yang membuatnya bisa bertahan lama dari berbagai macam bentuk serangan cuaca. Genteng inilah dipercayai sebagai anti karat, anti jamur, anti lapuk, dan juga anti rayap. Tanpa memerlukan perawatan yang intens, genteng metal ini dapat bertahan dari berbagai macam musim sekalipun. 

  1. Genteng metal sudah memiliki interlock sistem

Genteng metal berpasir mempunyai interlock sistem, hal ini menghindari kasus pencurian yang menggunakan genteng metal dikarenakan adanya interlock sistem. Sehingga para pencuri kesulitan dalam membuat atap menjadi sulit untuk dibobol dari luarnya. Hal ini berbeda dengan genteng tanah liat yang mudah diangkat dibanding genteng pasir. Selain itu, sistem kunci dari genteng pasir ini dapat membuat atap rumah Anda semakin kuat dan tidak mudah bergeser. Sedangkan genteng tanah liat akan mudah bergeser saat diinjak ataupun dipindahkan bahkan saat hujan deras sekali terkadang masih bisa bergeser sendiri. 

Meskipun atap metal pasir memiliki banyak kelebihan, namun juga tak lepas dari kekurangan dari bahan-bahan genteng ini. Meskipun genteng metal dikenal sebagai genteng yang kuat, akan tetapi genteng ini tidak begitu tahan terhadap tekanan. Genteng ini mempunyai ketebalan mulai dari 0,20 mm sampai 0,80 mm sampai sering diinjak maka akan rentan dengan kerusakan. Selain itu, warna genteng ini mudah sekali terkelupas sehingga tampilan genteng yang menarik menjadi tidak tahan lama. Walaupun begitu, genteng metal ini sangat cocok untuk digunakan pada perumahan hunian Anda karena keamanan dan kekuatannya bisa diandalkan.  Itulah penjelasan mengenai karakteristik genteng metal yang bisa tahan lama dan mempunyai kelebihan sistem kuncian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *