Ilustrasi souvenir
Souvenir Pernikahan

Bingung memilih souvenir yang tepat? simak 2 jenis souvenir pouch di bawah ini

Mendapatkan souvenir untuk acara-acara tertentu seperti ulang tahun, seminar, anniversary atau pernikahan memang gampang-gampang susah. Souvenir ini digunakan sebagai hadiah atau kenang-kenangan pada acara tertentu. Tidak hanya itu, souvenir dapat dijadikan sebagai promosi produk untuk sebuah perusahaan atau instansi. Sebaiknya dalam pemilihan souvenir, anda harus mementingkan manfaatnya. Salah satu souvenir yang cocok untuk dipilih adalah souvenir pernikahan pouch

Fungsi souvenir pouch 

Pemilihan souvenir sangat tepat karena bentuk dan warnanya juga beragam. Selain itu, ada banyak keunggulan yang ditawarkan. 

  1. Sebagai tempat aksesoris gadget 

Souvenir pouch dapat berfungsi untuk menyimpan berbagai aksesori gadget seperti earphone, flashdisk, dan powerbank. Selain itu, anda juga dapat menyimpan charger dan handphone bila pouch berukuran agak besar. Semua aksesoris gadget jadi lebih rapi dan mudah dibawa kemana saja. 

  1. Dapat menyimpan kosmetik 

Untuk para wanita, mendapatkan souvenir pouch akan sangat berguna. Tempat ini dapat menyimpan peralatan make up sehari-hari. Anda tidak perlu repot mencari-cari makeup karena sudah tersimpan rapi di dalam pouch. 

  1. Tempat alat mandi 

Selain tempat untuk aksesoris dan makeup, pouch juga sangat berguna karena mampu menampung peralatan mandi misalnya sikat gigi, sabun, dan sebagainya. Ini akan jauh lebih praktis apalagi bila pouch memiliki kapasitas yang besar. Untuk perusahaan atau instansi, dapat mencari souvenir anti air. 

Jenis souvenir pouch yang bermanfaat dan unik 

Di bawah ini terdapat 2 jenis souvenir pouch yang dapat dipertimbangkan untuk berbagai acara: 

  1. Souvenir kosmetik simple

Dompet pouch ini dapat digunakan sebagai tempat kosmetik. Anda dapat memilih berbagai bentuk dan desain yang diinginkan. di samping itu, anda juga dapat menambah pesanan nama instansi, perusahaan, atau pasangan pengantin. Harganya mulai dari Rp. 3000. 

Umumnya pouch kosmetik juga disebut dengan souvenir pouch kuping. Hal ini dikarenakan pouch jenis ini dilengkapi dengan pegangan yang mirip telinga. Di samping itu, terdapat resleting agar lebih memudahkan penggunaan pouch. Bahan pouch terbuat dari bahan parasut dan kanvas sehingga tahan lama bila digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. 

Bahan ini tidak akan mudah rusak. Tekstur pouch lebih kasar dan menarik. Jadi, akan menampilkan kesan vintage. Tidak hanya digunakan sebagai tempat kosmetik namun juga dapat dimanfaatkan untuk aksesoris gadget, struk belanja, tempat pensil dan sebagainya. 

  1. Souvenir tube pouch 

Jenis souvenir pouch lainnya adalah tube pouch. Bentuknya seperti dompet sehingga juga bisa dipakai untuk menyimpan pensil, pulpen atau alat kantor. Oleh karena itu, souvenir jenis ini lebih sering dipilih oleh perusahaan atau organisasi. Pembelian souvenir juga lebih terjangkau apalagi dibeli dalam jumlah banyak. Ukurannya juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan. 

Tidak hanya untuk media promosi perusahaan, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk souvenir pesta pernikahan. Souvenir ini umumnya terbuat dari kain blacu. Jadi, kain ini berserat kapas dan memiliki warna natural. Anda juga dapat membuat desain tersendiri dan menambah inisial nama agar tamu undangan juga semakin mudah mengingat momen yang anda selenggarakan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *