harga kalender
Percetakan

Cara Agar Harga Kalender Meja agar Murah, Cetak Sendiri

Mencetak kalender sendiri di setiap tahun baru bisa jadi solusi untuk memiliki kalender dengan desain sesuai dengan keinginan. Namun, banyak orang yang ragu harga kalender cetak apalagi untuk jenis kalender meja. 

Karena, biasanya harga kalender meja memang lebih mahal dibandingkan harga cetak kalender lain. Apalagi, jika kalender dicetak secara satuan dan tidak grosir harganya mungkin saja bisa lebih mahal. Namun, sebenarnya sudah banyak percetakan yang menyediakan fasilitas cetak satuan untuk para pelanggan. Harganya pun tidak terbilang mahal dan cukup terjangkau. 

Tips Menentukan Harga Kalender Meja 

Jika Anda ingin mencetak kalender meja sendiri, namun khawatir dengan harga cetak kalender satuan yang mungkin lebih mahal. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menentukan dan menyesuaikan budget cetak kalender yang Anda miliki. Berikut adalah pembahasannya. 

  1. Pilih Bahan dan Kertas yang Standar 

Jika kalender meja memang digunakan untuk keperluan pribadi, baiknya untuk memilih bahan yang standar saja. Tidak perlu yang terlalu bagus asalkan cukup awet. Berbeda, jika cetak kalender meja untuk promosi. Bahan yang dipilih haruslah bagus dan tebal. 

Agar lebih murah, Anda bisa memilih bahan kertas dengan tebal 210 GSM saja alih-alih 310 GSM. Bahan karton untuk penopangnya juga gunakan bahan yang standar saja. 

  1. Kurangi Jumlah Halaman 

Mengurangi jumlah halaman juga bisa membuat harga kalender menjadi lebih murah. Biasanya kalender meja terdiri atas 13 halaman. Terdiri dari satu lembar halaman cover dengan 12 lembar lainnya untuk satu bulan. 

Anda bisa mengakali hal ini dengan cara membagi satu halaman untuk 2 bulan. Dengan begitu, anda hanya memerlukan 7 lembar saja pada kalender meja anda. 

  1. Manfaatkan Promo Tahun Baru

Banyak percetakan yang mengadakan promo-promo menjelang tahun baru ini. Termasuk promo untuk cetak kalender satuan. Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan harga yang lebih murah. 

Itulah cara yang bisa dilakukan untuk menentukan harga kalender supaya menjadi lebih murah. Bagi Anda yang punya niat untuk mencetak kalender sendiri. Cara-cara di atas bisa dilakukan agar harga cetak kalender sendiri menjadi lebih murah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *