Ilustrasi belajar di kelas
Pendidikan

Daftar Sekolah Kristen di Kalimantan Timur Terbaik

Kalimantan Timur segera menjadi Ibu Kota Negara Republik Indonesia, sehingga terjadi perubahan besar-besaran di pulau tersebut. Kalimantan merupakan sebuah pulau terbesar nomor tiga di Indonesia.

Perubahan terjadi di beberapa sektor seperti pembangunan gedung Istana Kepresidenan dan fasilitas umum. Perubahan tersebut tentunya mempengaruhi pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan warga hingga di sektor pendidikan.

Banyak sekolah negeri, sekolah swasta atau bahkan sekolah berbasis agama yang dapat anda temukan di daerah Kalimantan Timur. Sesuai dengan cita-cita pemerintah yaitu masyarakat wajib menyelesaikan pendidikan sembilan tahun. 

Salah satu sekolah keagamaan yang paling terkenal  adalah sekolah Kristen di Kalimantan Timur. Tidak semua masyarakat di Kalimantan Timur beragama Islam, ada beberapa agama yang dianut oleh sebagian masyarakat. Meski tidak banyak, tapi hal tersebut menandakan bahwa daerah tersebut memiliki keberagaman. Sebagai contoh adalah masyarakat beragama Kristen sebanyak 322.765 jiwa.

Dengan adanya sekolah Kristen di Kalimantan Timur, diharapkan mampu menjembatani bagi masyarakat beragama Kristen dapat bersekolah di tempat yang sesuai dengan keyakinannya. Alasan menyukai sekolah Kristen dibandingkan dengan sekolah formal lainnya adalah sekolah tersebut dianggap lebih aman bagi para pemeluk agama Kristen. 

Bagi anda yang hendak mencari sekolah berbasis agama Kristen, berikut adalah daftar nama-nama sekolah Kristen terbaik termasuk smp Kristen terbaik Balikpapan, di Kalimantan Timur. Berikut daftarnya!

Sekolah Kristen Harapan Bangsa Balikpapan

Sekolah Kristen Harapan Bangsa Balikpapan berlokasi di Jl. Indrakila No. 99G, Gn. Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara,  Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Sekolah ini termasuk dalam Yayasan Tunas Bangsa dan memiliki nilai akreditasi A. Berdasarkan nilai tersebut, sekolah Kristen Harapan Bangsa Balikpapan dapat dikategorikan sebagai salah satu sekolah Kristen terbaik. 

Ditunjang dengan berbagai fasilitas lengkap yaitu, laboratorium terpadu, perpustakaan, ruang kegiatan belajar mengajar dan lainnya. 

SMP Kristen Immanuel Samarinda

Sekolah ini beralamat di Jl. Limau No. 50, Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. 

SMP Kristen Immanuel Samarinda merupakan sekolah yang dinaungi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sekolah tersebut berlokasi cukup strategis dan termasuk sebagai sekolah Kristen terdekat  di Samarinda yaitu berada di pusat kota, meski denah sekolah terbilang kecil tapi memiliki suasana yang menyenangkan.

Sekolah Kristen IPEKA Balikpapan

Berbeda dengan sekolah sebelumnya, Sekolah Kristen IPEKA menaungi berbagai jenjang pendidikan seperti SD, SMP dan SMA yang berlokasi di satu tempat. Alamat sekolah tersebut berada di Jl. MT Haryono No. 1, Damai, di Balikpapan Kota, Provinsi Kalimantan Timur. 

Sekolah Kristen IPEKA BALIKPAPAN berdiri tanggal 1 Juni 1998, dengan menerapkan kurikulum nasional yang digabung dengan kurikulum IPEKA yaitu Christian EducationCurriculum (ICE), sekolah tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ranah kognitif murid serta membentuk keimanan rohani.

Dilengkapi dengan fasilitas yang modern dan mumpuni, memiliki banyak kegiatan yang dapat diikuti oleh siswa untuk menunjang hobi atau kreatifitas siswa, menjadikan Sekolah Kristen IPEKA menjadi sekolah Kristen terbaik di Kalimantan Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *